Cara Memperbaiki Keramik Lantai dan Keramik Dinding Kamar Mandi yang Bocor

Proyek Sipil | 12.12 |


Hak Cipta: Maaf... Artikel ini dibuat khusus untuk Pembaca Blog ini. Jika anda ingin memposting ulang pada Blog atau Website anda, silahkan ditulis ulang dengan Narasi dan Bahasa anda sendiri. Terima Kasih...
Advertisement


Beberapa Tips untuk mengatasi masalah Bocor dan Rembesan Air pada Keramik Dinding dan Keramik Lantai Kamar mandi :

1.  Bongkar keramik Dinding atau Lantai kamar mandi anda secara hati-hati. Bersihkan bekas bongkaran keramik dengan air. Plester Kembali agar rata (jika diperlukan), dan tunggu sampai kering.

2.  Lapisi bagian Dinding atau Lantai yang sudah dibersihkan tersebut dengan zat aditif type Waterproofing kemudian sapukan pada bidang dinding atau lantai secara merata. Buat lapisan menjadi 2 atau 3 lapis untuk memastikan pori-pori Dinding atau Lantai kamar mandi tertutup dengan sempurna. 

3.  Biarkan lapisan Waterproofing mengering selama 24 jam, untuk memastikan lapisan waterproofing mengering dengan sempurna sehingga tidak ada lagi bagian dinding dan lantai yang bocor atau merembes.

4.  Buat campuran Mortar untuk pemasangan keramik, lalu pasang kembali keramik Dinding atau Lantai kamar mandi. Sebaiknya Mortar yang digunakan adalah Mortar Additive yang mengandung Waterproofing (merk dan tipenya cukup banyak, dapat anda tanya pada toko Material)

5.  Biarkan nat diantara bagian-bagian keramik tetap terbuka, jangan ditutup dulu selama beberapa hari, agar uap dari campuran air dan mortar menguap dan hilang terlebih dahulu.

6.  Lalu anda bisa menutup celah-celah nat dengan campuran Pasta Semen atau campuran Semen Putih yang ditambahkan Zat Aditif Waterproofing.

Advertisement




Komentar :

Category: , , ,