Cara dan Teknis Kerja agar Kamar Mandi Lantai 2 tidak Bocor

Proyek Sipil | 10.30 |


Hak Cipta: Maaf... Artikel ini dibuat khusus untuk Pembaca Blog ini. Jika anda ingin memposting ulang pada Blog atau Website anda, silahkan ditulis ulang dengan Narasi dan Bahasa anda sendiri. Terima Kasih...
Advertisement


Cara dan Teknis Kerjanya dapat dilihat dibawah ini:

1.  Pasang Pipa Buangan Air Mandi dan Closet dengan Baik, Kokoh, dan Benar. Caranya dapat anda lihat disini Cara Pemasangan Pipa Buangan Air Mandi dan Closet.

2.  Lakukan Pembersihan Lantai Beton dari Kotoran Pasir dan Sisa Mortar, yang mungkin berasal dari sisa Adukan Mortar yang jatuh pada saat Plester Dinding diatasnya.

3.  Plester Dinding Batubata Kamar Mandi pada bagian Bawah (minimal tinggi 25cm), sebelum pekerjaan Waterproofing.

4.  Lakukan Waterproofing 1 (waterproofing yang Pertama) pada Lantai Beton dan Dinding Bata yang telah diplester tadi. Tunggu sampai kering.

5.  Setelah itu, Plester Lantai Beton Kamar Mandi yang telah di waterproofing tersebut (sebaiknya kuaskan Bahan Additive terlebih dahulu), yaitu Cairan yang berfungsi untuk memperkuat Ikatan antara Beton Lama dan Plesteran Baru, seperti SikaCim, MU-L500 (Mortar Utama), dsb.

6.  Plester Lantai Beton Kamar Mandi tersebut dengan kemiringan yang cukup (minimal 2%) menuju Pipa Pembuangan.

7.  Lakukan Waterproofing 2 (waterproofing yang Kedua) pada Plesteran Lantai dan Dinding Bata yang telah diplester tadi (minimal setinggi 25cm). Tunggu sampai kering.

8.  Lakukan Pemasangan Keramik Lantai dan Dinding Kamar Mandi dengan Baik dan Padat.


Advertisement




Komentar :

Category: , , ,