Keunggulan dan Kelebihan Menggambar Rumah atau Gedung dengan Software AutoCAD

Proyek Sipil | 07.15 |


Hak Cipta: Maaf... Artikel ini dibuat khusus untuk Pembaca Blog ini. Jika anda ingin memposting ulang pada Blog atau Website anda, silahkan ditulis ulang dengan Narasi dan Bahasa anda sendiri. Terima Kasih...
Advertisement



Menurut saya AutoCAD adalah Software Wajib yang harus digunakan dalam Perencanaan (disain) Rumah, Gedung, dan banyak Fitur bangunan Sipil lainnya, karena:

1.  Hasil Produk Gambar boleh dikatakan sangat memuaskan (apabila kita menggunakan nya dengan baik).

2.  Tingkat ketelitian Gambarnya Tinggi (akurat).

3.  Produk Gambar berupa File (yang bisa diperbanyak dengan mudah).

4.  Produk Gambarnya mudah di Edit kembali apabila ada kesalahan, karena berupa File.

5.  Proses menggambarnya tidak menguras banyak Energi, dengan menggunakan Computer tanpa harus menggunakan Meja Gambar dan Rapido (Rotring, Steadler, Fiber Castle, dan lain-lain).

6.  Bisa di Cetak dalam Skala Gambar yang berbeda-beda, apabila menggunakan Ukuran Kertas yang berbeda-beda.

7.  Dapat menciptakan Gambar 3 Dimensi dengan Skala Gambar yang akurat, bahkan dapat dikembangkan menjadi lebih Real lagi (misalnya untuk membuat Brosur) dengan bantuan software 3DMax dan Photoshop.

Demikian beberapa keunggulan AutoCAD dibandingkan menggambar dengan cara manual menggunakan Rapido (tentu saja masih banyak lagi keunggulan lainnya). Karena itu dia layak menjadi Software Standard dalam aplikasi membuat Gambar Rumah dan Gedung.

Sampai saat ini Software AutoCAD ini terus berkembang, selalu membuat versi terbarunya hampir setiap Tahun. Saat ini telah ada AutoCAD realese 2013, bahkan AotoCAD 2014 juga telah dirilis.

Untuk mendapatkan Software ini sepertinya cukup mudah, bisa dibeli di Toko penjualan CD Software yang berada di kota anda, atau dibeli pada situs resmi nya Autodesk Disini.

Untuk mendapatkan versi Gratis nya (for Students dan Teachers), anda dapat Download secara Gratis Disini, karena versi ini memang disediakan gratis oleh Autodesk untuk proses Belajar dan Mengajar, tentu saja dengan terlebih dahulu melakukan Registrasi.






Komentar :

Category: , , ,