Tips Cara Membersihkan Oli yang Tertumpah pada Lantai Rumah

Proyek Sipil | 06.53 |


Hak Cipta: Maaf... Artikel ini dibuat khusus untuk Pembaca Blog ini. Jika anda ingin memposting ulang pada Blog atau Website anda, silahkan ditulis ulang dengan Narasi dan Bahasa anda sendiri. Terima Kasih...
Advertisement

Terkadang ada aktifitas dirumah kita yang menggunakan Oli Mesin, baik itu Oli Mesin Diesel, Oli Mesin Sepeda Motor, Oli Mesin Mobil, dan sebagainya. Oli dapat digunakan untuk melancarkan putaran Engsel Pintu Besi yang berkarat, dan Putaran Roda Pintu Besi Pagar Rumah yang berkarat (macet), dan sebagainya.

Dalam penggunaan Oli tersebut dirumah, bisa saja Oli tersebut tertumpah secara tidak sengaja ke Lantai Rumah kita (baik itu lantai Semen, lantai Keramik, Granit, dsb). Tumpahnya Oli ini juga bisa disebabkan karena kelalaian anak kecil yang berada dirumah (mungkin pada saat bermain).

Untuk itu sebaiknya kita mengetahui Tips untuk membersihkan Oli yang tertumpah tersebut. Bagaimana Metode Kerjanya dapat kita lihat pada uraian berikut:

1.  Sediakan Semen Portland (semen yang biasa digunakan untuk Pembangunan Rumah, semen untuk pemasangan batu bata).

2.  Taburkan Semen tersebut pada Tumpahan Oli yang hendak dibersihkan. Jumlah Semen yang ditaburkan sebaiknya memadai (ditaksir cukup) untuk menyerap semua Kotoran Oli yang ada.

3.  Tunggu beberapa menit, sampai Tumpahan Oli tersebut diserap oleh Semen.

4.  Setelah Penyerapan berlangsung maksimal lanjutkan dengan pembersihan manual, dengan menggunakan Sapu (Sapu Ijuk atau Sapu Plastik), yaitu dengan cara Menggosok dan Menekan Abu Semen tersebut menggunakan Sapu pada sisa Oli yang mesih menempel pada Lantai.

5.  Lakukan hal itu beberapa saat (berulang-ulang), sampai Lantai rumah kita benar-benar bersih dari Sisa Oli.

6.  Pembersihan, bersihkan Abu Semen yang telah menyerap Kotoran Oli tersebut, buang ditempat sampah.

Demikian Tips Singkat ini, semoga berguna...

Advertisement




Komentar :

Category: ,