Keunggulan Genteng Metal dibandingkan jenis Genteng Lain

Proyek Sipil | 00.33 |


Hak Cipta: Maaf... Artikel ini dibuat khusus untuk Pembaca Blog ini. Jika anda ingin memposting ulang pada Blog atau Website anda, silahkan ditulis ulang dengan Narasi dan Bahasa anda sendiri. Terima Kasih...
Advertisement

Setiap Rumah tentu saja memiliki Atap sebagai Penutup pada bagian atasnya. Penutup Atap ini bisa dibuat dengan Cor Dak Beton, Genteng keramik, Genteng batu, Genteng Metal, dan Seng Metal, Seng Asbes, dan lain-lain.

Namun pada saat ini banyak Rumah dan Kompleks Perumahan yang menggunakan Genteng Metal sebagai Penutup Atap Rumah yang mereka buat. Mengapa...? Mari kita lihat Uraian dibawah ini...

Genteng Metal banyak dipakai sebagai Atap Rumah pada saat ini, karena:

(Variasi Bentuk Genteng Metal)

1.  Bentuknya yang Bagus dan Indah dilihat, karena mempunyai Motif Gelombang yang bervariasi, konsumen dapat memilih sesuai dengan seleranya masing-masing.






(Variasi Warna Genteng Metal)

2.  Mempunyai variasi Warna yang banyak. Ada Merah, Merah Maroon, Biru, Hijau, Hitam, Abu-abu, dan lain-lain (hal ini tergantung dari Pabriknya masing-masing).









3.  Harganya lebih murah jika dibandingkan Atap Genteng Beton dan Atap Genteng Keramik.

4.  Walaupun harganya lebih mahal dibandingkan seng Gelombang Biasa, masih terjangkau oleh sebagian besar konsumen (pemilik Rumah).

5.  Atap Genteng Metal ini beratnya relatif Ringan, sehingga tidak menjadi Beban yang besar bagi Dinding atau Struktur dibawahnya. Berbeda dengan Genteng Keramik dan Genteng Batu yang memiliki jauh lebih berat.

6.  Karena beban Genteng Metal ini Relatif Ringan, maka Konstruksi Rangka Atap dibawahnya bisa dibuat dengan lebih "sederhana", sehingga Anggaran Biaya untuk Rangka Atap ini bisa lebih murah. Lihat disini seputar tentang Konstruksi Rangka Atap Menggunakan Baja Ringan

7.  Produknya mudah didapat bahkan dalam Jumlah yang banyak sekalipun. Karena sudah banyak sekali diproduksi, terutama pada Kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Semarang, dan kota lainnya.

Demikian beberapa keunggulan Genteng Metal yang bisa saya sampaikan disini, jika ada masukan dan koreksi mari kita diskusikan pada kolom Komentar dibawah.

Advertisement




Komentar :

Category: ,