Cara dan Teknis Pemasangan Pipa Distribusi

Proyek Sipil | 10.34 |


Hak Cipta: Maaf... Artikel ini dibuat khusus untuk Pembaca Blog ini. Jika anda ingin memposting ulang pada Blog atau Website anda, silahkan ditulis ulang dengan Narasi dan Bahasa anda sendiri. Terima Kasih...
Advertisement

     Pipa Distribusi adalah Pipa Induk Air Bersih yang terpasang pada Area Kompleks Perumahan. Pelaksanaan Pemasangannya biasanya dilakukan oleh Pihak PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum).

     Pipa Distribusi ini dipasang dengan cara menyambungkan "Pipa Distribusi Kompleks Perumahan" dengan Pipa Induk PAM (Perusahaan Air Minum) yang terdekat. Seperti terlihat pada Gambar dibawah ini.
(Penyambungan Pipa Induk PDAM dengan Pipa Distribusi Air Bersih Kompleks Perumahan)

     Pihak PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) yang merencanakan jalur pemasangan ini, dengan melihat kondisi Lapangan yang ada dan menentukan Titik Sambungannya.

     Untuk melakukan Penyambungan ini menggunkan Soket Penyambung seperti terlihat pada Gambar dibawah ini:
(Soket Penyambung Pipa Induk PDAM dengan Pipa Distribusi Air Bersih Kompleks Perumahan)

     Selanjutnya Pipa Distribusi ini dipasang sepanjang Area Kompleks Perumahan yang ada. Pada titik tertentu (biasanya pada posisi paling ujung/akhir) akan dibuat Valve/Pulp/Kran Pipa Distribusi, yang sewaktu-waktu berguna untuk maintenance (pembersihan) Air Bersih tersebut. Seperti terlihat pada Gambar dibawah ini.


     Demikian tulisan tentang Pipa Distribusi ini, semoga bermanfaat bagi Pembaca.

Advertisement




Komentar :

Category: , ,