Calon Gedung Tertinggi di Dunia : Gedung Burj Mubarak Al-Kabir - Kuwait

Proyek Sipil | 16.55 |


Hak Cipta: Maaf... Artikel ini dibuat khusus untuk Pembaca Blog ini. Jika anda ingin memposting ulang pada Blog atau Website anda, silahkan ditulis ulang dengan Narasi dan Bahasa anda sendiri. Terima Kasih...
Advertisement

Perang Versi baru di Timur Tengah telah terjadi, saat ini bentuknya bukan tentang perebutan Minyak, Gas atau Uang. Kali ini persaingan terjadi pada Pembangunan Menara Tertinggi di dunia.

Di satu sisi ada Gedung Burj Dubai yang diprediksi tingginya lebih dari 800 meter (tinggi sebenarnya belum diungkapkan). Disisi lain muncul Gedung Mubarak Burj Al-Kabir di Kota Sutra atau Madinat al-Hareer. Kota luar yang akan terkenal di Kuwait.

Gedung Burj Mubarak Al-Kabir akan berdiri dengan setinggi 1.001 meter (3.284 kaki). Proyek Madinat Al-Hareer ini bernilai $86.000.000.000,- dimana proyek ini dibangun diatas reservasi Gurun Alami sepanjang 2 kilometer persegi.

Daerahnya direncanakan Bebas Pajak, terdapat Pembangunan Bandara Baru, ditambah Pusat Bisnis Besar, Area Konferensi, daerah Lingkungan, Area Olahraga, dan daerah yang Konsentrasi Media, Kesehatan, Pendidikan, dan Industri yang akan menjadi bagian dari rencana tersebut. Di kota Sutera juga akan dibangun berbagai Tempat Wisata, Hotel, Spa, dan Taman-taman umum.

Pembangunan Menara Burj Mubarak Al-Kabir akan memakan waktu sekitar 25 tahun. Pembangunan ini mencakup Jembatan yang akan menghubungkan Madinat Al-Hareer dengan Kuwait City, yang berlokasi di Seberang Teluk dari lokasi yang direncanakan Madinat Al-Hareer.


Advertisement




Komentar :

Category: ,