Sebaiknya Gunakan Pintu PVC untuk Pintu Kamar Mandi

Proyek Sipil | 13.35 |


Hak Cipta: Maaf... Artikel ini dibuat khusus untuk Pembaca Blog ini. Jika anda ingin memposting ulang pada Blog atau Website anda, silahkan ditulis ulang dengan Narasi dan Bahasa anda sendiri. Terima Kasih...
Advertisement

     Banyak rumah yang memiliki Kamar Mandi berukuran Standard/Kecil (lebih kurang 1,5m x 2m), bahkan ada juga yang berukuran 1,5m x 1,5m. Hampir semua Kompleks Perumahan (misalnya tipe 36 s/d tipe 90) membuat ukuran Kamar Mandinya seperti ini.

     Dengan ukuran Kamar Mandi yang standard ini, tentu saja apabila Penghuni Rumah tersebut mandi, air percikan mandi akan mengenai Pintu Kamar Mandi. Sehingga Pintu Kamar Mandi akan sering Basah.

     Apabila Daun Pintu Kamar Mandi tersebut menggunakan Pintu dari Kayu hal ini akan riskan sekali, karena Kayu pada umumnya akan rusak (cepat atau lambat) jika sering kena Air. Bisa saja Pintu Kayu ini diproteksi dengan Cat Minyak, tapi apabila cat minyak tersebut terkupas sedikit saja, akan menjadi jalan bagi Air untuk merusak Pintu Kamar Mandi tersebut.

     Oleh sebab itu disini saya merekomendasikan untuk menggunakan Pintu Kamar Mandi yang terbuat dari Bahan PVC. Karena relatif lebih tahan kena Air dibandingkan Pintu Kayu. Alternatif lain adalah menggunakan Pintu Kamar Mandi yang terbuat dari Alumanium, namun harganya relatif lebih mahal dibanding Pintu PVC.

Advertisement




Komentar :

Category: ,