Browser yang sering Dipakai dalam Menjelajah Internet

Proyek Sipil | 06.20 |


Hak Cipta: Maaf... Artikel ini dibuat khusus untuk Pembaca Blog ini. Jika anda ingin memposting ulang pada Blog atau Website anda, silahkan ditulis ulang dengan Narasi dan Bahasa anda sendiri. Terima Kasih...
Advertisement

Pengertian Browser dalam dunia Internet adalah Software atau Alat yang digunakan untuk menjelajah Internet, sejalan dengan istilah “browse” (bahasa Inggris) yang artinya melihat-lihat atau membaca-baca. Arti browser oleh beberapa kalangan disamakan pula sebagai “perambah”.

Beberapa browser cukup terkenal antara lain:
1.  Firefox, dapat didownload Disini
2.  Google Chrome, dapat didownload Disini
3.  Microsoft Internet Explorer, dapat didownload Disini
4.  Opera, dapat didownload Disini
5.  Safari, dapat didownload Disini
6.  dll.

Firefox adalah browser yang dikeluarkan oleh Perusahaan Mozilla Coorporation. Pertama kali dirilis tahun 2004 dan terus berkembang sampai sekarang. Browser ini menjadi salah satu browser favorit yang banyak digunakan oleh user internet.

Google Chrome adalah browser yang dikeluarkan oleh Google, sebuah perusahaan Search Engine terkemuka didunia. Browser ini juga salah satu browser favorit yang banyak digunakan oleh user internet.

Microsoft Internet Explorer (biasa disebut IE) pernah menjadi browser yang paling “berkuasa” beberapa tahun yang lalu. Namun belakangan ini popularitasnya tergusur dengan munculnya browser-browser gratis seperti Mozilla Firefox dan Google Chrome.

Opera adalah browser yang juga menerbitkan versi Mini untuk pengguna HandPhone, yang pernah mengklaim sebagai browser tercepat didunia.

Safari adalah browser besutan Perusahaan Amerika yang bernama Apple yang mungkin kurang dikenal oleh kebanyakan orang yang menggunakan sistem operasi WIndows. Namun Safari boleh jadi lebih populer bagi kalangan yang menggunakan sistem operasi Mac yang juga merupakan besutan Apple.

Advertisement




Komentar :

Category: