Pekerjaan Persiapan sebelum Pemasangan Pintu PVC Kamar Mandi

Proyek Sipil | 11.44 |


Hak Cipta: Maaf... Artikel ini dibuat khusus untuk Pembaca Blog ini. Jika anda ingin memposting ulang pada Blog atau Website anda, silahkan ditulis ulang dengan Narasi dan Bahasa anda sendiri. Terima Kasih...
Advertisement

     Menggunakan Pintu Kamar Mandi yang terbuat dari Bahan PVC relatif lebih baik dibandingkan Pintu Kamar Mandi yang terbuat dari Kayu. Karena bahan PVC akan lebih tahan terhadap Air (yang mungkin mengenai pintu tersebut) dibandingkan dengan pintu kayu.

     Untuk itu sebaiknya Pintu PVC tersebut juga sebaiknya tidak dipasang pada Kusen yang berbahan Kayu, karena kusen berbahan Kayu tersebut mudah rusak akibat basah dengan Air. Jadi sebaiknya kita membuat "Pengganti Kusen" dengan Membuat Sponning Pintu Kamar Mandi berbahan Keramik.

Ok... Langsung aja ya, Pekerjaan Persiapan sebelum Pemasangan Pintu Kamar Mandi PVC dapat dilihat dibawah:

-  Hal Pertama yang perlu dipersiapkan adalah Membuat Sponning Pintu yang dibuat dengan Keramik, seperti terlihat pada Gambar disamping.

-  Setelah Sponning Pintu berbahan Keramik selesai dibuat, kita dapat melakukan Pengukuran Lebar dan Tinggi Sponning Pintu Keramik tersebut (artinya didapat ukuran Area Sponning untuk Pintu PVC), misalnya didapat Ukuran: lebar = 71cm, dan Tinggi = 201cm.

-  Berdasarkan Ukuran Sponning Pintu berbahan Keramik tersebut, kita dapat melakukan Pemesanan Pintu PVC pada Toko/Vendor/Panglong dsb., dengan memberitahukan Ukuran Sponning Pintu berbahan Keramik tersebut (71cm x 201cm).

-  Pada umumnya Ukuran Pintu PVC yang dibuat nanti akan lebih kecil (lebih kurang) 1 cm dari Ukuran Sponning tersebut, yaitu menjadi 70cm x 200cm, tergantung dari jenis Engsel dan Sistem Pemasangan Engsel tersebut. Ini tujuannya agar tercipta space (jarak) antara Pintu PVC dengan Sponning Pintu berbahan Keramik tersebut.

     Demikan tulisan saya kali ini ini, pada kesempatan berikutnya saya akan memcoba menulis tentang Teknis Memasang Pintu Kamar Mandi berbahan PVC. Semoga bermanfaat.

Advertisement




Komentar :

Category: , ,