Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Merancang dan Disain Rumah

Proyek Sipil | 18.22 |


Hak Cipta: Maaf... Artikel ini dibuat khusus untuk Pembaca Blog ini. Jika anda ingin memposting ulang pada Blog atau Website anda, silahkan ditulis ulang dengan Narasi dan Bahasa anda sendiri. Terima Kasih...
Advertisement

Dalam merancang atau mendisain Rumah ada beberapa Hal yang sebaiknya kita perhatikan, antara lain adalah:
(dalam hal ini saya akan menyajikannya berurut sesuai dengan skala Prioritas menurut saya)

1.  Memiliki Disain Struktur yang Kuat dan Aman
     Faktor inilah yang terpenting menurut saya, karena apa gunanya Bangunan didisain indah tapi kalau strukturnya lemah, bisa-bisa ambruk nantinya.

2.  Disainnya disesuaikan dengan Fungsi dari masing-masing Ruangan termasuk juga Halaman
     Sebuah Rumah yang memiliki Ruangan yang cukup dan setiap Ruangannya memadai dan pas akan lebih terasa nyaman untuk dihuni, dibanding dengan yang tidak memadai.

3.  Atas dasar Estetika
     Faktor keindahan juga tidak kalah pentingnya. Disain yang indah akan memberi kepuasan dan kebanggaan bagi pemilik rumah tersebut.
               
4.  Ekonomis
     Dalam merencanakan Rumah baik itu Strukturnya sampai Finishing akhirnya, sebaiknya dengan perhitungan yang matang. Jangan melakukan pemborosan dengan Disain yang melebihi dari kebutuhan yang wajar. Misalnya dengan membuat Ukuran Dimensi Struktur yang berlebihan, Penulangan Struktur yang berlebihan, Penggunaan Semen yang berlebihan, dan sebagainya.
   
Demikian beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Merancang dan mendisain sebuah Rumah yang bisa saya sampaikan disini secara ringkas.
Semoga informasi ini bermanfaat bagi semua.

Advertisement




Komentar :

Category: