Cara Memasang Meteran Air Rumah dari Pipa Distribusi PDAM

Proyek Sipil | 11.33 |


Hak Cipta: Maaf... Artikel ini dibuat khusus untuk Pembaca Blog ini. Jika anda ingin memposting ulang pada Blog atau Website anda, silahkan ditulis ulang dengan Narasi dan Bahasa anda sendiri. Terima Kasih...
Advertisement

     Pada posting sebelumnya saya menyajikan bagaimana Cara memasang Pipa Distribusi untuk Kompleks Perumahan dari Pipa Induk PDAM yang ada. Pada kesempatan kali ini saya mencoba memaparkan Bagaimana Cara Memasang Meteran Air 1 unit Rumah pada Pipa Distribusi yang telah terpasang tersebut.

     Sekilas Info dulu ya.. Meteran Air ini disediakan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), dipasang pada Rumah, Gedung, Kantor, dsb. (konsumen). Meteran Air berguna untuk Menghitung Konsumsi Pemakaian Volume Air masing-masing konsumen, agar Pembayaran Pemakaian Air Bersih kita nanti bisa sesuai dengan berapa yang kita pakai. Dalam hal ini pemakaian Air Bersih dihitung Per-Meter kubik.

     Ok.. Kembali ke topik. Ini dia Alat yang digunakan untuk melakukan Penyambung Meteran Air dengan Pipa Distribusi, namanya Reinforcement Clamp Saddle, dapat dilihat pada Gambar dibawah:
(Reinforcement Clamp Saddle)

     Cara Pemasangannya Reinforcement Clamp Saddle pada Pipa Distribusi dapat dilihat pada Gambar dibawah ini:
(Pemasangan Reinforcement Clamp Saddle)

     Dilanjutkan dengan Pemasangan Pipa Fleksibel, yang akan menghubungkan Reinforcement Clamp Saddle dengan Meteran Air konsumen, dapat dilihat pada Gambar dibawah ini:
(Pemasangan Pipa Fleksibel pada Reinforcement Clamp Saddle)

     Selanjutnya Ujung Pipa Fleksibel tersebut dihubungkan dengan Meteran Air Konsumen, seperti terlihat pada Gambar dibawah ini:
(Gambar Meteran Air PDAM yang telah terhubung dengan Pipa Fleksibel dari Pipa Distribusi)

     Pemasangan selesai, tinggal melakukan pengecekan dengan cara membuka Kran yang tersedia pada Meteran Air tersebut.
Tips: Pada saat Pemasangan ini diusahakan setiap Penyambungan terpasang dengan Rapi dan tidak terjadi kebocoran ya...
Demikian tulisan kali ini semoga bermanfaat.

Advertisement




Komentar :

Category: , ,