Tips Cara Membersihkan Coretan Noda Tinta - Krayon - TipeEx - Spidol pada Dinding Rumah

Proyek Sipil | 08.22 |


Hak Cipta: Maaf... Artikel ini dibuat khusus untuk Pembaca Blog ini. Jika anda ingin memposting ulang pada Blog atau Website anda, silahkan ditulis ulang dengan Narasi dan Bahasa anda sendiri. Terima Kasih...
Advertisement

     Coretan pada dinding rumah sering terjadi pada Rumah yang penghuninya memiliki anak kecil. Namanya juga anak kecil, mereka masih dalam Proses Pembelajaran Menulis, namun belum tahu dimana boleh menulis dan dimana yang tidak boleh, jadi harap maklum aja ya...

     Jika dinding rumah anda sudah terlanjur ada coretan-coretan Tinta, Krayon, TipEx, Spidol, ada beberapa Tips yang dapat dilakukan untuk membuatnya kembali menjadi rapi dan bersih, yaitu:

1.  Dengan Cara Membersihkannya
     a.  Untuk membersihkan Noda Krayon dan TipEx, kikis perlahan noda tersebut terlebih dahulu dengan alat tukang (sekrap), usahakan tidak merusakan lapisan cat dinding tersebut. Selanjutkan lanjutkan proses dibawah (b).

     b.  Untuk membersihkan Noda Tinta, Noda Spidol, sisa Noda Krayon, sisa Noda TipEx, kita dapat menggunakan Alkohol (cairan), atau Hair-Spray (cairan), atau Adonan Baking Soda dan Air (berbentuk Pasta), atau Minyak Kayu Putih. Oleskan saja cairan salah satu tersebut pada Noda, lalu mulai bersihkan perlahan dengan menggunakan Spons atau Kain Pembersih. Gunakan Alkohol untuk Noda yang membandel.

2.  Dengan Cara Pengecatan Ulang
     Apabila Noda tersebut masih tetap ada, solusi terakhirnya adalah dengan melakukan Pengecatan Ulang. Caranya: Cat Noda dinding tersebut dengan menggunakan Cat (Merk dan Warna yang sama dengan Cat Dinding sebelumnya).

     Demikian beberapa Tips dalam membersihkan dinding Rumah anda, semoga tips ini bermanfaat.

Advertisement




Komentar :

Category: