Tips Cara Membersihkan Coretan Noda Tinta - Krayon - TipeEx - Spidol pada Dinding Rumah

Proyek Sipil | 08.22 |


Hak Cipta: Maaf... Artikel ini dibuat khusus untuk Pembaca Blog ini. Jika anda ingin memposting ulang pada Blog atau Website anda, silahkan ditulis ulang dengan Narasi dan Bahasa anda sendiri. Terima Kasih...
Advertisement

Coretan pada dinding rumah sering terjadi pada Rumah yang penghuninya memiliki anak kecil. Namanya juga anak kecil, mereka masih dalam proses Belajar menulis. Namun belum tahu dimana boleh menulis dan dimana yang tidak boleh, jadi harap maklum aja ya..

Jika dinding rumah anda sudah terlanjur ada coretan-coretan Tinta, Krayon, TipEx, Spidol, ada beberapa Tips yang dapat dilakukan untuk membuatnya kembali menjadi bersih dan rapi, yaitu dengan cara :

1.  Membersihkannya

a.  Untuk membersihkan Noda Krayon dan TipEx, kikis perlahan noda tersebut terlebih dahulu dengan alat sekrap (kape), usahakan tidak merusakan lapisan cat dinding dibawahnya. Selanjutkan lanjutkan proses dibawah ini (b).

b.  Untuk membersihkan Noda Tinta, Noda Spidol, sisa Noda Krayon dan sisa Noda TipEx,
dapat menggunakan Alkohol (cairan), atau Hair-Spray (cairan), Adonan Baking Soda dan Air (berbentuk Pasta), atau Minyak Kayu Putih. Oleskan saja salah satu cairan tersebut pada Noda, lalu mulai bersihkan perlahan dengan menggunakan Spons atau Kain Pembersih. Bisa menggunakan Alkohol untuk Noda yang membandel.

2.  Pengecatan Ulang

Apabila Noda tersebut tetap masih ada (membandel), solusi terakhirnya adalah dengan melakukan Pengecatan Ulang. Caranya: Cat Noda dinding tersebut dengan menggunakan Cat (dengan Merk dan Kode Warna yang sama dengan Cat Dinding sebelumnya).

Demikian beberapa Tips dalam membersihkan dinding Rumah anda, semoga bermanfaat..


Advertisement




Komentar :

Category: